Sabtu, 11 Oktober 2014

Masalah-masalah yang Sering Terjadi pada Sistem Operasi Windows dan Cara Mengatasinya.



TROUBLE SHOOTING SOFTWARE DAN HARDWARE

1.     Masalah-masalah yang Sering Terjadi pada Sistem Operasi Windows dan Cara Mengatasinya.
Update Windows
Apapun masalah komputer yang kamu hadapi seringkali bisa diselesaikan dengan melakukan update Windows. Yup, ini memang terdengar sangat simple tetapi hal ini benar. Windows memiliki banyak sekali bug dan masalah sampai Microsoft secara rutin mengeluarkan update dan patch setiap bulannya.
Dengan melakukan update Windows, kamu sudah menghilangkan ratusan bahkan ribuan penyebab timbulnya masalah di komputer.
Description: Cara Mengatasi 11 Masalah Komputer yang Sering Terjadi





Scan Komputer
Berbagai permasalahan juga seringkali disebabkan oleh infeksi virus dan malware. Oleh karena itu update antivirus kamu dengan database yang paling baru dan lakukan full scan untuk memastikan tidak ada virus dan malware yang menginfeksi komputer.
Masalah 1: Komputer Terasa Lambat
Inilah masalah yang paling sering dialami oleh pengguna komputer. Tiba-tiba loading komputer lambat, membuka software lambat, dsb. Jika kamu mengalami hal ini, maka teliti apakah space hardisk terlalu penuh. Cara mengatasinya ialah :
*      Bersihkan hardisk dari file-file yang sudah tidak dibutuhkan lagi agar komputer bisa “bernafas” lega.

Description: Cara Mengatasi 11 Masalah Komputer yang Sering Terjadi







*      Gunakan juga fitur Disk Cleanup yang sudah ada di Windows untuk menghapus file-file sampah yang tidak berguna.
*      Selain itu coba cek startup program di Run -> msconfig -> startup, dan disable software yang tidak diperlukan dari daftar startup program. Terlalu banyak program yang di load saat startup inilah yang seringkali menyebabkan komputer terasa lembat.

Masalah 2: Download Terasa Lambat
Jika kamu merasa proses download atau membuka website terasa lambat, maka :
·         Cek apakah ada program background yang sedang berjalan dan menggunakan koneksi internet. Windows Update, Antivirus Update, sinkronisasi email client, dsb terkadang membuat proses download menjadi lambat. Tunggu proses tersebut selesai dan kecepatan internet akan kembali normal.

·         Uji kecepatan internet dengan SpeedTest.net. Jika kecepatan internet tidak sesuai dengan paket yang kamu gunakan, dan internet terasa lambat, coba restart modem atau rooter. Matikan sejenak dan lepas dari power jika perlu. Setelah beberapa menit nyalakan kembali dan lihat apakah koneksi internet sudah kembali normal.
Description: Cara Mengatasi 11 Masalah Komputer yang Sering Terjadi
·         Terkadang download yang lambat juga bukan disebabkan oleh komputer, melainkan oleh ISP. Jadi hal pertama yang dilakukan adalah melihat akun support dari ISP tersebut apakah ada pengguna lain mengeluhkan hal yang sama. Speedy misalnya, mereka memiliki akun Twitter yang seringkali bisa menjadi tempat bagi kita untuk melihat apakah Speedy sedang bermasalah atau tidak.

·         Jika lambatnya internet terasa tidak wajar dan sering putus-putus, lihat apakah router, modem, dan kabel network berjalan dengan normal. Internet yang bermasalah terkadang disebabkan oleh router dan modem yang mulai rusak.
Masalah 3: Komputer Restart Terus Menerus
Untuk mengatasi masalah ini pastikan Windows dalam keadaan up to date. Update antivirus dan scan komputer secara menyeluruh. Virus dan bug Windows terkadang menyebabkan restart secara tiba-tiba.
Selain itu overheat juga seringkali menjadi penyebabnya. Bersihkan komputer terutama di bagian ventilasi, bersihkan dari debu, dan lihat apakah fan masih berputar dengan normal. Komputer akan restart / mati secara otomatis jika mengalami overheat.
Driver yang bermasalah juga bisa menjadi penyebab restart yang terus menerus. Download driver terbaru dari situs officialnya, mulai driver graphic card, motherboard, network card, dsb. Install driver versi up to date tersebut.
Masalah 4: Munculnya Pop-up di Desktop
Hal ini disebabkan oleh adware yang terinstall bersama software-software tertentu. Terkadang ada software tertentu yang menawarkan solusi seperti PC Speed-up, PC Speed Pro, dan nama yang mirip dengan itu. Beberapa software tersebut mungkin memang berguna, tetapi banyak juga yang tidak berguna dan malah menimbulkan masalah (adware,dsb)
Untuk mengatasi adware tersebut, scan komputer kamu menggunakan antivirus yang kamu gunakan dan MalwareBytes Anti-malware
Masalah 5: Wi-Fi Bermasalah
Mungkin kamu sering mengalami Wi-Fi yang sering terputus dan bermasalah? Pastikan komputer kamu mendapatkan sinyal Wi-Fi yang kuat. Pastikan juga driver wireless card kamu sudah up to date. Setelah itu gunakan fitur Troubleshoot Problem dengan klik kanan icon Wi-Fi di taskbar dan pilih Troubleshoot Problems. 
Masalah 6: Masalah Website Security Certificate
Seringkali ketika membuka website tertentu akan muncul masalah seputar security certificate. Hal ini biasanya disebabkan oleh jam komputer yang salah. Atur kembali jam di komputer hingga menunjukkan waktu yang tepat. Jika jam terus berubah setelah komputer dimatikan, mungkin baterai CMOS komputer kamu sudah habis sehingga kamu perlu menggantinya.
Selain itu bersihkan cache dan cookies browser kamu menggunakan CCleaner. Hal ini seringkali bisa menyembuhkan masalah security certificate saat browsing ke website-website tertentu.

Masalah 7: Software Favorit Tidak Berjalan di PC Baru
Jika software favorit kamu tidak berjalan di PC baru, coba lihat apakah software tersebut kompatibel dengan sistem PC baru tersebut. Banyak software untuk Windows XP tidak bisa berjalan di Windows 8. Beberapa software juga memerlukan aplikasi lain untuk bisa berjalan. Misalnya saja ada software yang butuh .NetFramework, Java, atau Flash agar bisa berjalan dengan normal.
Pastikan semua kebutuhan software tersebut terpenuhi dan software tersebut kompatibel dengan PC baru kamu. Jika tidak, maka segera cari alternatif software yang memiliki fungsi serupa.
Masalah 8: Sistem Corrupt/Error
Jika sistem operasi komputer kamu mengalami corrupt atau error, mungkin ada file system yang terhapus atau rusak. Siapkan DVD instalasi dan lakukan repair otomatis.
Kamu juga bisa membuka Command Prompt dengan Run As Administrator, lalu menjalankan command sfc /scannow. Command tersebut akan melakukan pengecekan sistem dan mengganti file sistem yang rusak dengan yang baru.
Masalah 9: USB Tidak Terdeteksi
Seringkali ketika menancapkan flashdisk, smartphone, atau perangkat lainnya melalui USB, perangkat tersebut tidak terdeteksi atau “not recognized”. Untuk mengatasinya pastikan driver yang terinstall di komputer kamu sudah up to date.
Matikan komputer dan lepas dari kabel power. Jika laptop matikan lalu lepas baterai dan kabel power. Biarkan selama 30 menit dan nyalakan lagi. Hal ini biasanya akan mengatasi permasalahan tersebut.
Description: permasalahan printer2.Masalah-masalah yang Sering Terjadi pada Printer dan Cara  Mengatasi Masalah Tersebut
Seperti yang anda ketahui sebagian besar masyarakat di Indonesia bahkan di dunia sudah banyak menggunakan perangkat komputer dan pastinya memerlukan printer sebagai alat cetak. Printer pada masyarakat umum sering dikenal sebagai alat untuk mengeluarkan tulisan maupun gambar, dan sebagainya.
Masalah Yang Terjadi Pada Printer dan Solusinya
Berikut ini beberapa penjelasan mengenai masalah-masalah umum yang sering terjadi para printer,khususnya printer HP Deskjet D1360 :

1. Hasil cetakan bergaris atau keluar namun warnanya pudar
Kemungkinan penyebabnya:
  • Ada gelembung udara dalam cartridge (kemungkinan bisa disebabkan saat penyuntikan/pengisian ulang cartridge)
  • Print head kemungkinan tersumbat oleh tinta yang kering (bisa disebabkan karena jarang dipergunakan)
  • Print head rusak/tergores/posisi berubah karena kerusakan fisik
  • salah dalam pemasangan cartridge
  • Ada yang kehabisan tinta untuk warna tertentu atau semuanya
  • Salah settingan pada komputernya
Solusinya :
  • Bersihkan dengan cara melakukan head cleaning selama 2-4 kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang ada di dalam cartridge (baca manual printer sesuai dengan printernya)
  • Pasang kembali yakinkan secara benar catridenya, matikan dan hidupkan kembali untuk meyakinakan bahwa setatus cartridge telah berubah.
  • Ganti cartridge yang lama/rusak
  • Jaga benar jangan sampai membuka seal film bagian bawah walo keluaran bergaris atau tak keluar sama sekali
  • Cek kembali yakinkan saat anda mencetak tidak dalam settingan kualitas cetakan draft atau super ekonomi
  • Ganti print head lama atau yang rusak
2. Hasil cetakan tak keluar sama sekali
Kemungkinan Penyebabnya :
  • Banyak gelembung udara di dalam cartridge
  • Printer dan uzur (tua) atau rusak atau tertutup bagian print head-nya
  • Label berwarna (kuning) tak dibuang
Solusinya :
  • Bersihkan dengan cara melakukan head cleaning selama 2-4 kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang ada di dalam cartridge (baca manual printer sesuai dengan printernya)
  • Kocok cartridge beberapa kali (3-4) sebelum memasangnya
  • Buang lebel kuning supaya udara bisa mengalir untuk mencetak secara normal
  • Jaga benar jangan sampai membuka seal film bagian bawah walau keluaran bergaris atau tak keluar sama sekali.
3. Printer tak mengenali cartridge yang baru dipasang
Kemungkinan Penyebabnya :
  • Cartridge tak terpasang dengan benar
  • Menyentuh chip kecil pada cartridge dengan tangan atau juga chip tersebut kotor/basah (chip ini mudah rusak)
  • Rusaknya sebagian jalur (rangkaian pada cartridge)
Solusinya :
  • Pasang kembali yakinkan secara benar catridenya, matikan dan hidupkan kembali untuk meyakinakan bahwa setatus cartridge telah berubah.
  • Gunakan kain bersih dan kering untuk membersihkan chip bila chipnya memang kotor
  • Cek jalur rangkaiannnya jika ada yang rusak
  • Jika memang tak dimungkinkan tuk diperbaiki beli saja yang baru
4. Setelah dipasang cartridge baru ada peringatan bahwa cartridge yang terpasang tidak asli.
Kemungkinan penyebabnya:
  • Pesan yang umum dari produsen untuk pengguna
Solusinya :
  • Pesan ini abaikan saja jika ada pertanyaan jawab saja “yes” atau lalukan sesuai permintaan, kasus ini tak mempengaruhi kualitas hasil cetakan dengan printer tersebut.
5. Setelah mengganti Cartridge baru, masih tetap keluar peringantan “Tinta habis”
Kemungkinan penyebabnya:
  • Hal ini bisa disebabkan karena sewaktu kita mengganti cartridge posisi printer dalam keadaan mati, sehingga memory printer masih tetap dalam keadaan sebelumnya “tinta habis”.
Solusinya :
  • Matikan dan hidup kan lagi printer, proses mencetak akan dilanjutkan kembali.
6. Printer Tidak Mau Nge-Print
Pastikan driver printer kamu up to date, tinta printer masih cukup, dan printer tidak rusak. Coba matikan dan nyalakan lagi printer. Bila perlu lepas printer dari komputer, restart komputer, dan hubungkan lagi printer tersebut ke komputer. Pastikan juga status printer kamu tidak dalam status Offline.

3.  Masalah-masalah yang Sering Terjadi pada Software Aplikasi MsOffice dan Cara Mengatasinya 

1.  Gagal Instal Microsoft Office 2007/2010

Pada beberapa windows XP mengalami masalah tidak dapat instal MS Office 2010 bahkan 2007, dengan gejala seperti di bawah:
Error 1933 – Windows File Protection
Windows files must be installed for your installation to proceed. Terjadi Permasalahan " Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files. "
atau terjadi permaslahan  " You may then be instructed to insert the Windows XP Professional CD-ROM into your computer’s CD-ROM drive or DVD-ROM drive. You may be instructed to do this even if your computer’s operating system is Windows XP Home Edition. Permasalahan-permasalahan di atas itu adalah ciri - ciri dari Microsoft office 2007 atau 2010 yang  tidak bisa di instal . Permasalahan - permasalahan seperti itu sering kali terjadi saat menginstal Microsoft office 2007/2010 pada kotak ke 5/6 saat menginstal , dan ini menyebabkan Microsoft office berhenti menginstal dan follback secara paksa --".

Nah Biasanya hal itu terjadi kemungkinan besar di sebabkan karena file Fp4autl.dll dan FP4AWEC.DLL  missing atau hilang, coba kalian periksa di windows system kalian buka di [ C:\ Program Files\ Common Files \ Microsoft Shared\ web server extensions\ 40\ bin ) untuk memastikan ada/hilang/belum terinstal 2 file tersebut . Jika setelah kalian cek ternyata tidak ada , dapat kita buat persepsi sementara bahwa gagal instal MS Office 2010 atau 2007 disebabkan karena hilangnya 2 file tersebut . Untuk mengatasi ini pihak microsoft telah menyiapkan update
an untuk mempersiapkan itu , untuk memperbaiki Permasalahan tersebut.

Cara - cara  memperbaiki Microsoft office 2007/2010 , ikuti langkah - langkah ini :

NOTE : Kalian harus mempersiapkan kaset windows XP/7 yang kalian gunakan..

1. Download update Webfldrs KB907306 [ Official Microsoft ] [ Indowebster ]
2. Saat update di atas dijalankan, maka komputer akan meminta CD Windows, masukan Kaset Windows yang kalian punya , Cek Kembali ketempat tadi . Setelah selesai restart komputer.
3. Dan  Lakukan instalasi MS Office 2007 atau 2010 . ( Semoga udah bisa )

kalau masih tetap tidak bisa , Coba dengan Cara yang kedua ini :

1. Download extention file Fp4autl.dll
2. Masukkan ke directory C:\Program Files\Common Files\Microsoft Shared\web server extensions\40\bin
3. Lakukan lagi instal MS Office 2010 atau 2007.




2.    Berkas AutoCorrect (ACL) menyebabkan masalah dalam Ms. Word

Ketika Anda mengetik sebuah ruang atau tekan ENTER, latar belakang AutoCorrect fitur mencoba untuk memperbaiki ejaan atau tata bahasa kata atau untuk menambahkan simbol khusus bukannya beberapa karakter. Daftar AutoCorrect (ACL) menyimpan daftar apa kata-kata atau karakter untuk bertindak atas, dan apa yang harus menggantikan bagi mereka.

Jika ACL file ini rusak, ada masalah ketika kata mencoba untuk mengakses ACL file. Untuk mengatasi masalah ini, buat cadangan AutoCorrect Daftar untuk komputer Anda. Untuk informasi lebih lanjut, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
269006Bagaimana memindahkan entri AutoCorrect antara komputer di Word 2002

826147 Bagaimana memindahkan entri kata AutoCorrect antara komputer di Word 2003
Setelah Anda cadangan daftar AutoCorrect, Telisik daftar .acl file pada komputer Anda. Mengubah nama masing-masing berkas .acl, dan kemudian restart Word cara yang Anda biasanya lakukan.

Catatan.Acl file dapat disesuaikan sehingga Anda dapat memasukkan pribadi AutoCorrect entri. Jika Anda mengubah nama berkas ini, Anda akan kehilangan semua kustomisasi yang telah dibuat. Oleh karena itu, kami sangat menganjurkan bahwa Anda mengubah nama dan tidak menghapus berkas .acl.

Jika masalah dikoreksi, Anda memiliki mengidentifikasi masalah sebagai file ACL rusak. Untuk menyelesaikan langkah ini, klik mendeteksi dan perbaikan pada menu membantu , dan kemudian ikuti petunjuk di layar untuk memperbaiki setiap kesalahan lain di Word.

Jika masalah tidak diperbaiki, gulung balik Anda AutoCorrect daftar dengan mengikuti langkah-langkah di salah satu Pangkalan Pengetahuan sebelumnya Artikel, "kata bergerak AutoCorrect entri antara komputer di Word 2002."
atau "bergerak kata AutoCorrect entri antara komputer di Word 2003."

3.    Apakah latar belakang ejaan dan tata bahasa Checker menyebabkan masalah?

Ketika Anda mengetik sebuah ruang atau tekan ENTER, latar belakang ejaan dan tata bahasa checker memverifikasi apa yang Anda masukkan. Jika latar belakang ejaan dan tata bahasa checker menemukan salah eja kata atau tata bahasa kesalahan, itu Bendera apa yang Anda masukkan sebagai salah eja kata (bergelombang menggarisbawahi merah) atau sebagai tata bahasa kesalahan (dengan menggarisbawahi bergelombang hijau). Jika berkas ejaan atau tata bahasa file rusak, Anda mungkin menerima pesan kesalahan saat Anda mengetik. Untuk menentukan Apakah ini masalah, mematikan latar belakang ejaan dan tata bahasa Checker, dan kemudian cobalah untuk memunculkan masalah.

Untuk mematikan (atau mengubah pada) latar belakang ejaan dan tata bahasa checker, ikuti langkah berikut:
  1. Buka kumpulan dokumen, jika mungkin.
  2. Segera, sebelum Anda melakukan apa pun, klik pilihan pada menu alat .
  3. Klik tab ejaan dan tata bahasa .
  4. Klik untuk menghapus Periksa ejaan yang Anda jenis kotak centang dan Periksa tata bahasa saat Anda mengetikkotak centang.
  5. Klik OK, dan kemudian cobalah untuk memunculkan masalah.
Jika masalah ini diperbaiki, atau jika Anda tidak dapat menjalankan sebelumnya tes, masalah mungkin disebabkan oleh berkas rusak ejaan atau tata bahasa file (Pemeriksaan alat). Untuk mengatasi masalah ini, jalankan mendeteksi dan perbaikan pada menu Bantuan . Setelah Anda menjalankan mendeteksi dan perbaikan, Aktifkan latar belakang ejaan dan tata bahasa memeriksa.

Jika Masalahnya tidak diperbaiki, terus untuk memecahkan masalah dengan mengikuti langkah-langkah di "Apakah Damaged font?" bagian dari artikel ini.

4.    Font yang rusak

Font yang rusak dapat menyebabkan kegagalan halaman tidak sah ketika Anda bekerja dengan Microsoft Word (atau program Windows lainnya).

Jika kumpulan dokumen berhenti merespons sementara Anda bekerja di dalamnya, mencoba untuk menentukan apa font dalam kumpulan dokumen, dan kemudian menerapkan font ini ke kumpulan dokumen baru yang didasarkan pada Normal.dot template. Apabila masalah terjadi dalam kumpulan dokumen baru, mengurangi jumlah font pada kumpulan dokumen baru satu per satu, sampai hanya huruf yang menyebabkan masalah tetap.

Catatan: The Arial font digunakan dalam kotak dialog dan menu di Word dan Office. Jika kata crash ketika Anda mulai, penyebab yang mungkin mungkin font Arial yang rusak. Ikuti langkah-langkah untuk menghapus dan menginstal ulang Arial font.

Setelah Anda menentukan atau menduga bahwa font yang rusak, ikuti langkah-langkah ini untuk menghapus dan menginstal ulang font.

Catatan: prosedur ini menghapus font dari sistem Anda dan memerlukan Anda untuk menginstal font dari sumber asli.
  1. keluar dari semua program Microsoft Office.
  2. Klik mulai menjalankan, arahkan ke pengaturan, dan kemudian klik Panel Kontrol.

    Catatan: dalam Windows XP, klik mulai dan kemudian klik Panel Kontrol.
  3. Klik-dua kali font.
  4. Gaya hambat font (atau font) yang Anda pikir mungkin rusak desktop Anda (atau beberapa lokasi lain di luar font folder). Font ini sekarang "dihapus" dari komputer Anda. Dalam setiap kumpulan dokumen yang diformat dengan yang font, font lain akan diganti.
  5. Menutup font folder, restart kata seperti yang biasanya Anda lakukan (tanpa menggunakan /a/a beralih), dan kemudian cobalah untuk memunculkan masalah
Jika masalah yang diperbaiki, font yang rusak mungkin menjadi penyebab masalah. Untuk memecahkan masalah, menjalankan mendeteksi dan perbaikan pada menu Bantuan . Setelah Anda menjalankan mendeteksi dan perbaikan, cobalah untuk memunculkan masalah.

Catatan: Jika font yang Anda menghapus berasal dari peranti penangkap lunak yang berbeda program ini, Anda mungkin harus menginstal ulang program tersebut untuk menggantikan font pada Anda sistem.
Masalah terjadi ketika saya mencoba untuk mencetak atau membuat perubahan format kumpulan dokumen.

Apabila masalah terjadi saat Anda mencoba untuk mencetak atau membuat format perubahan dalam kumpulan dokumen Word Anda, bagian ini dapat membantu Anda menentukan Apakah masalah disebabkan oleh pengandar pencetak atau pengandar video. Ikuti langkah-langkah, dan kemudian tes untuk melihat apakah masalah telah diatasi di Word. Anda mungkin harus mengulangi langkah-langkah beberapa kali untuk menentukan apakah masalah diselesaikan dengan membuat perubahan ke pengandar printer atau pengandar video.

5. Excel tidak menanggapi.

Bila Anda membuka atau menggunakan Microsoft Excel, Excel crash, Hang, membeku, atau berhenti bekerja. Selain itu, Anda mungkin menerima salah satu pesan galat berikut: Masalah yang disebabkan program untuk berhenti bekerja dengan benar. Windows akan menutup program dan memberitahu Anda jika solusi tersedia.

Penyebab
Masalah dengan Excel menabrak atau menggantung dapat disebabkan oleh beberapa hal. Berikut ini adalah daftar kemungkinan resolusi.
Menggunakan metode berikut dalam urutan menurun di mana mereka disajikan. Jika Anda mencoba salah satu metode ini dan itu tidak membantu, pergi ke metode berikutnya.

Metode 1: Verifikasi/menginstal update terbaru
Anda mungkin harus menetapkan Windows Update secara otomatis men-download dan menginstal pemutakhiran yang direkomendasikan. Menginstal update penting, direkomendasikan, dan opsional sering dapat memperbaiki masalah dengan mengganti file basi dan memperbaiki kerentanan. Untuk menginstal update Office terbaru, klik tautan khusus untuk versi Windows dan ikuti langkah-langkah dalam artikel tersebut.

Pembaruan sistem operasi

Pemutakhiran Office
Untuk informasi selengkapnya tentang pemutakhiran Office, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
953878Update kumulatif tersedia dari Microsoft Office tim untuk memperbaiki masalah yang dilaporkan
Jika masalah Anda tidak teratasi setelah Anda menginstal update terbaru Windows dan Office, pergi ke metode 2.

Metode 2: Mulai Excel di safe mode
Mode aman memungkinkan Anda untuk dengan aman menggunakan Excel tanpa hadap atas program startup tertentu. Anda dapat membuka Excel dalam mode aman dengan menekan menekan Ctrl ketika Anda menjalankan program atau dengan menggunakan "/ aman" (yaitu switch excel.exe) pilihan ketika Anda mulai program dari baris perintah. Ketika Anda menjalankan Excel dalam mode aman, ini bypasses fungsi dan pengaturan seperti startup alternatif lokasi, Toolbar berubah, xlstart folder dan Excel menambahkan colok-masuk. (Namun, COM tambah pasang yang dikecualikan.)

Jika masalah Anda teratasi setelah Anda menjalankan Excel dalam mode aman, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
280504 Cara memecahkan masalah memulai di Excel

Jika masalah Anda tidak diselesaikan setelah Anda memulai Excel dalam mode aman, pergi ke metode 3.
Metode 3: Menyelidiki kemungkinan masalah dengan tambah pasang
Banyak pengembang membuat tambah pasang untuk Excel. colok-masuk ini dibagi menjadi dua jenis:
  • Excel tambah pasang (add-in yang akan disimpan sebagai file .xla, .xlam atau .xll). Ini tambah pasang yang dimuat di antarmuka pengguna Excel.
  • COM tambah pasang. Ini tambah pasang biasanya harus diinstal dan mencakup dll dan bukti kunci registri.

Menonaktifkan colok-masuk adalah tes yang baik karena itu membiarkan Anda mempersempit pilihan yang tambahan yang menyebabkan kecelakaan.

CatatanMode aman Excel tidak menonaktifkan peralatan tambahan COM.

Untuk informasi lebih lanjut tentang tambah pasang Excel, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di dalam Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
280504 Cara memecahkan masalah memulai di Excel

Jika masalah Anda tidak diselesaikan setelah Anda menghapus atau menonaktifkan colok-masuk, pergi ke metode 4.

4 komentar:

Anonim mengatakan...

terimakasih ilmu nya

rilovean mengatakan...

terima kasih infonya, sangat membantu.

Unknown mengatakan...

Oke bang bagi link baru nya

Unknown mengatakan...

Bagi link Vanessa bang